fbpx

Cara Promo di Instagram Memakai Instagram Ads

Instagram Ads ialah basis iklan di Instagram untuk feed atau Instagram Story. Semenjak tergabung dengan Facebook pada 2012, basis iklan ke-2 nya digabungkan di bawah Facebook Ads Manajer, hingga cara membuat Instagram Ads hampir serupa dengan Facebook Ads.

Jika kamu ingin ketahui berapakah biaya pasang iklan di Instagram, karena itu jawabnya benar-benar dapat dijangkau, geng. Cukup dengan anggaran minimum Rp10.000 setiap hari, kamu bisa berpromosi di Instagram.

 

Jika kamu ketarik pasarkan produk lewat Instagram Ads, ada banyak hal yang penting kamu kenali berkenaan feature promo di Instagram satu ini, seperti panduan promo, pola iklan, dan langkah membuat iklan di Instagram Ads.

Berpromosi di Instagram bisa dibuktikan jadi langkah yang efisien untuk memperbesar nama merek dan tingkatkan pemasaran. Instagram mempunyai tipe content visual, hingga lebih memikat buat disaksikan dan tingkat engagement dapat semakin tinggi dibandingkan sosial media lain.

 

Agar kamu sukses menjaga beberapa konsumen setia lama dan memperoleh banyak konsumen setia baru, ada banyak hal yang penting kamu lihat saat lakukan promo di Instagram.

 

  1. Lengkapi Bio Instagram

Untuk tingkatkan keyakinan dari beberapa pemakai Instagram, yakinkan Bio pada account Instagram yang ingin kamu promokan telah berisi dengan jelas dan lengkap.

Kamu dapat memakai keyword, memberi deskripsi singkat masalah produk yang kamu jual, mengikutkan kalimat Call To Action, dan menyelipkan link web. Bisa memakai emoji, lho, geng, supaya penampilannya lebih menarik. Tetapi, tidak boleh kebanyakan, ya.

 

  1. Beri Konten yang Bermanfaat

Agar pengikuts-mu tidak berasa dipenuhi dengan beberapa konten promo secara terus-terusan, coba post video atau foto mendidik berkaitan produkmu. Dengan begitu, akan muncul hubungan di antara kamu dengan pengikut, hingga bisa membuat kesetiaan yang tinggi.

 

  1. Posting secara Konsisten

Jika kamu rajin posting, kemungkinan photo atau videomu akan kerap nampak pada bagian atas feed, hingga pengikuts-mu tidak harus scroll sampai bawah agar dapat menyaksikan post-mu. Faedah yang lain ialah brand_ usahamu akan makin dikenali beberapa orang.

Kamu bisa juga tuliskan caption menarik supaya pengikut tidak hanya menyaksikan video atau foto iklan yang kamu post. Janganlah lupa menulis waktu terbaik untuk posting content supaya memperoleh engagement tinggi.

 

  1. Pakai Hashtag Yang Sesuai

Feature hashtag berperan untuk mempermudah pemakai Instagram dalam cari suatu hal.sebuah hal. Dengan begitu, post-mu makin lebih gampang diketemukan bila memakai hashtag. Tetapi, tidak boleh memakainya kebanyakan supaya tidak dipandang spam.

 

  1. Share Testimoni Pelanggan

Referensi jadi bukti paling baik untuk membuat keyakinan customer pada penjual. Supaya tidak menghancurkan feed, karena itu unggah referensi sebagai Instagram Story. Selanjutnya, masukan pada feature Highlights dengan judul Referensi.

 

  1. Gunakan Feature Instagram Ads

Panduan yang lain tidak kalah penting ialah manfaatkan feature promo di Instagram yang namanya Instagram Ads. Sama seperti yang sudah Jaka terangkan di atas, feature ini vital untuk mencapai banyak konsumen setia baru lewat content photo atau videomu yang dipropagandakan.

 

Feature Instagram Ads mempunyai beberapa pola yang lain untuk iklan yang dipropagandakan. Dengan begitu, ukuran video atau gambar yang dimasukkan pada satu pola dapat berlainan dengan pola yang lain.

 

Agar kamu tidak bingung dengan pola iklan di Instagram Ads, berikut penuturannya buat kamu.

 

  1. Instagram Story
  • Pakai tipe file.jpg atau.png untuk iklan photo, dan.mp4 atau.mov untuk iklan video.
  • Ukuran optimal file iklan photo ialah 30MB dan untuk iklan video sejumlah 4GB.
  • Waktu optimal iklan photo ialah 5 detik, sedang iklan video akan diperlihatkan optimal 120 detik.
  • Dimensi minimum iklan di Instagram Story ialah 600 x 1067 piksel, sedang resolusi yang dianjurkan ialah 1080 x 1920.

 

  1. Iklan Photo
  • Pakai pola file.jpg atau.png
  • Iklan yang berupa persegi mempunyai dimensi 1080 x 1080 piksel dan rasio 1:1, sedang yang berupa persegi panjang berdimensi 1200 x 628 piksel dengan rasio yang serupa.
  • Pakai resolusi minimum 600 x 600 piksel.

 

  1. Iklan Video
  • Pakai pola file.mp4 atau.mov
  • Resolusi video minimum 600 x 315 piksel (1,91:1 landscape), 600 x 600 piksel (1:1 square), dan 600 x 750 piksel (4:5 vertical)
  • Waktu iklan video optimal 60 detik.
  • Ukuran file video optimal sejumlah 4GB.
  • Optimal frame rate ialah 30 fps.

 

  1. Iklan Carousel (Slideshow)
  • Referensi ukuran photo iklan carousel ialah 1080 x 1080 piksel dengan rasio 1:1.
  • Resolusi minimum video iklan carousel ialah 600 x 600 piksel, sedang resolusi maksimumnya ialah 1080 x 1080 piksel.
  • Waktu video iklan carousel di antara 3 sampai 60 detik.
  • Ukuran file video optimal sejumlah 4GB.
  • Optimal frame rate ialah 30 fps.

 

  1. Iklan Koleksi
  • Rasio video atau foto yang diperlihatkan di antara 16:9 sampai 1:1.
  • Judul iklan tidak nampak di iklan Koleksi Instagram.
  • Optimal panjang text ialah 90 watak

Demikianlah Ulasan Kami semoga dapat menjadi inspirasi bagi kalian semua

Semangat

Tinggalkan komentar