fbpx

7 Jurus Memanfaatkan IGTV untuk Optimalkan Bisnis

IGTV wajib Anda maksimalkan bila memakai Instagram untuk mendukung usaha online Anda. Dengan IGTV, video promo akan jadi lebih optimal dalam mencapai audience tertarget. Berlainan dengan Instagram story atau video di feed biasa, video IGTV dapat tampil di saluran atau basis tertentu. Baik di program Instagram atau program IGTV, ada bermacam video IGTV yang dapat pemakai cicipi.

 

Nah, disini sela yang dapat kita gunakan. Bila memang sejauh ini kita memakai Instagram untuk keperluan usaha dan branding, manfaatkan feature Instagram yang ini harus hukumnya. IGTV atau Instagram TV ialah feature program turunan punya Instagram di mana pemakainya dapat share content video dengan waktu yang lebih panjang. Bila Instagram story terbatasi cuman 15 detik saja, Instagram TV ini dapat lebih dari 10 menit.

 

Di lain sisi, Instagram ialah basis yang tidak cuma berperanan untuk mewadahi share photo secara individual. Kenyataannya, Instagram ialah basis sosial media yang paling efisien untuk branding dan promo, baik itu hard selling atau soft selling.

 

Dengan manfaatkan IGTV untuk usaha online, bermakna Anda mengoptimalkan dua hal sekalian. Yang pertama ialah memakai media promo yang super efisien. Dan yang ke-2 , manfaatkan basis terbaik dengan yang maksimal untuk membentuk bisnis Anda. Memakai content video yang lebih panjang di Instagram sama maknanya Anda manfaatkan ruangan yang besar untuk campaign promo Anda. Maka kenapa tidak melakukan?

 

IGTV memiliki power untuk hasilkan semakin banyak hubungan audience di account Anda. Walau demikian, ini tidak langsung terjadi tanpa usaha. Kebalikannya, ada banyak hal yang penting Anda kerjakan untuk pastikan pemakaian Instagram TV ini telah maksimal dalam mendukung usaha online Anda. Di bawah ini ialah beberapa panduan yang dapat Anda gunakan :

 

  1. Update Info Terbaru yang Menambah Wawasan

 

Follower kita tidak selamanya ingin ketahui mengenai informasi produk tertentu saat menyaksikan sebuah video. Kadang, mereka ingin mendapatkan info penting yang menambahkan wacana mereka. Misalkan saja bukti menarik, informasi yang trending (filter seperti topik), atau DIY.

 

Khususnya untuk account baru, coba untuk menarik pengikut atau bahkan juga calon pengikut dengan memberi nilai terlebih dahulu. Maknanya, Anda akan memakai trick soft selling terlebih dahulu, seperti pada tehnik Sales Funnel.

 

Dalam step ini, Anda sedang membuat keyakinan pengikut pada account Anda. Pengikut Anda akan berasa jika account Anda ialah account yang pantas di-follow, membahagiakan, dan memberikan faedah.

 

Tehnik ini tidak cuma untuk Anda aplikasikan di IGTV saja. Dalam daftar building, tehnik ini telah terlebih dahulu akrab. Cuman penempatannya akan Anda sepertikan kembali dengan basis isinya.

 

  1. Membuat Vlog secara Berkala

 

Vlogging dapat dilaksanakan di beberapa basis, tidak cuma di YouTube. Dengan IGTV, Anda juga dapat Vlogging dengan yang lebih simpel. Vlog bisa dibuktikan jadi salah satunya tipe content yang banyak menarik pecinta karena membuat pemirsa berasa turut serta.

 

Misalkan saja ketika berada moment Harbolnas, Anda dapat membuat vlog mengenai aktivitas team yang overload saat packing pesanan. Otomatis, ini jadi langkah yang smooth untuk social proof usaha Anda dan menambah jumlah followers instagram kalian

 

Gagasan Vlog yang lain dapat Anda coba ialah saat membuat materi untuk paid to promote. Kemungkinan dapat pengalaman dari konsumen yang telah coba produk Anda awalnya. Yang jelas, idenya ialah Vlogging.

 

Bonusnya, hal- hal ini akan menghidupkan rasa ingin tahu pengikut untuk mulai coba produk dari merek Anda. Yang dahulunya sekedar hanya pengikut, eh pada akhirnya pindah jadi konsumen.

 

  1. Membuat Video Behind The Scene

 

Video Behind The Scene jadi salah satunya trick untuk mengundang perhatian calon pengikut. Anda dapat memberikan video saat proses photo shoot produk misalkan atau saat proses pengerjaan produk, bila memungkinkannya.

 

Video BTS ini akan gampang memberikan keyakinan pengikut bila usaha Anda betul- betul real, no tipu- tipu. Bila awalnya ada yang punyai kejadian buruk dengan toko di Instagram, Anda beberapa langkah semakin maju untuk memupus kebimbangan mereka.

 

  1. Membuat Sesi Q&A di IGTV dengan Follower

 

Jika di Instagram story Anda cuman dapat lakukan Q&A simpel, Anda dapat lakukan Q&A lebih bebas. Pengikut Anda dapat menanyakan secara bebas mengenai usaha dan produk, dan Anda berpeluang untuk menjawab.

 

Sedapat mungkin, coba untuk memberikan keterangan yang detil dan gampang dipahami. Pertanyaan yang terjawab secara baik ini akan sukses memberikan keyakinan pengikut Anda untuk turut jadi konsumen setia Anda.

 

  1. Cross Promote Video di Feed dan Story

 

Jika Anda telah membuat content video IGTV, janganlah lupa untuk cross promote content di account Instagram Anda. Maknanya, Anda dapat mempromokan content Instagram TV di feed dan story Instagram.

 

Masalahnya tidak seluruhnya pemakai Instagram selalu terhubung feature IGTV. Maka untuk mengoptimalkan eksposur content, Anda perlu memberikan kutipan content ke feed Instagram dan story.

 

Untuk mengundang perhatian pengikut Anda, janganlah lupa untuk bikin kutipan content Anda cukup membuat orang ingin tahu ya!

 

  1. Gunakan Thumbnail Video yang Menarik

 

Sama seperti di YouTube, Anda perlu lakukan optimisasi thumbnail video di IGTV. Bikinlah thumbnail video Anda menarik dan memancing perhatian untuk melihat.

 

Benar-benar sangat disayangkan bila content yang telah Anda bungkus sebaik-baiknya, rupanya kurang mendapatkan perhatian pengikut karena gambar thumbnail yang paling biasa. Thumbnail harus punyai cukup magnet untuk tingkatkan prosentase viewer video Anda.

 

  1. Optimasi Judul dan Deskripsi Video

 

takterKecuali thumbnail, judul dan deskripsi video jadi point utama untuk Anda optimisasi. Dengan judul dan deskripsi yang bagus, bisa banyak yang ketarik melihat video Anda.

terahir untuk menambah jumlah view dan jumlah like IGTV Bisa beli agar terlihat banyak view / likes nya. silahkan bisa beli di sini https://www.instagram.com/sosmedku.id___/

Tinggalkan komentar